Dodge Luncurkan Mobil Spesial Edisi 100thDetroit – Kehadiran dua muscle car edisi 100 tahun, resmi diluncurkan oleh Dodge. Dimana dua mobil khusus tersebut adalah Dodge Charger 100th Anniversary Edition dan Dodge Challenger 100th Anniversary Edition.

Seperti yang dilansir dari Autoevolution, Rabu (20/11/2013), rencananya untuk Dodge Charger 100th Anniversary Edition akan dipasarkan pada kuartal pertama di tahun 2014.Mobil yang memiliki tenga ekstra yang berasal dari Amerika Serikat ini memiliki performa dan juga teknologi tinggi kelas dunia dengan tanpa meninggalkan cirri khas dari Dodge.

Selain itu mobil ini juga memiliki beberapa fitur unik seperti cat eksterior yang dilapisan dengan octane tinggi Red Pearl, rodanya berukuran 20 inci dengan velg alumunium, bodinya terbuat dari Granite Crystal dilengkapi dengan lencana Dodge 100.

Disamping itu muscle car ini menggunakan kulit Nappa Molten Red atau Foundry Balck serta memiliki jok sporty. Untuk mesinnya menggunakan V6 dengan kapasitas 3.6 liter yang menghasilkan tenaga hingga 300 tenaga kuda.

Selain itu ditawarkan juga mesin V8 Hemi yang memiliki kapasitas 5.7 liter yang dapat menghasilkan tenaga mencapai 370 tenaga kuda. Yang perlu diketahui adalah mobil berotot ini hanya dijual terbatas.

Untuk Dodge Challenger 100th Anniversary Edition spesifikasi yang ditawarkan tidak terpaut jauh dari Dodge Charger 100th Anniversary Edition. Mobil ini memiliki pegangan pintu menarik dengan penggunaan kulit baru yang berupa Molten Red atau Foundry Black Nappa.

Mobil ini hadir dengan dua varian yaitu SXT Plus dan R/T Plus. Sedangkan untuk varian SXT Plus jantung penggeraknya mobil ini dibenamkan mesin Pentastar V6 dengan kapasitas 3.6 liter dengan daya 305 tenaga kuda. Bagi Anda yang tertarik memilikinya, jangan samapi kehabisan. Karena mobil ini dijual dengan stok terbatas. (Galang kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)