Jelang Laga Bayer Leverkusen VS Manchester United

Wayne Rooney

Leverkusen – Laga sarat gengsi antara wakil Jerman dan Inggris akan tersaji malam nanti di Bay Arena kota Leverkusen, Jerman. Seperti dilansir dari Yahoo Sport (Rabu, 26/11/2013), Manchester United akan melawat ke kandang Bayer Leverkusen pada lanjutan fase grup Liga Champions. Keduanya membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak knock-out.

Tim tuan rumah yang dilatih oleh Sami Hyypia berharap dapat meneruskan tren apik mereka yang tak pernah kalah saat bermain kandang. Kemenangan atas United juga otomatis akan menggeser peringkat Leverkusen menjadi pemimpin klasemen di grup A. Sayangnya Leverkusen harus menjamu jawara tiga kali Liga Champions ini tanpa kehadiran bintang, Sidney Sam, yang mengalami cedera saat menjamu Hertha Berlin di pekan terakhir Bundesliga. Hyypia dipastikan akan memainkan striker Robbie Kruse yang akan dibantu bintang asal Korea Selatan, Son Heung-Min.

Sementara di kubu United, sempat mengalami awal musim yang buruk di liga domestik membuat manajer baru mereka, David Moyes, berharap performa MU di Premier Leagu tidak mempengaruhi permainan mereka saat di level Eropa. MU akan tampil tidak dengan kekuatan penuh karena Robin Van Persie, Nemanja Vidic, dan Marouane Fellaini dipastkan akan absen. Moyes akan berharap sepenuhnya pada Wayne Rooney yang tengah on fire. Pertandingan akan berjalan dengan tempo tinggi mengingat dua pekan lagi laga pamungkas fase grup sudah akan digulirkan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)