Jelang Pertandingan Bayer Munchen VS Eintracht BraunschweigMunich – Bayern bakal berupaya mempertahankan status tim tak terkalahkan musim ini kala menjamu Eintracht Braunschweig, Seperti dilansir dari situs resmi klub, (Sabtu,30/11/2013). Bayern Munich hingga pekan ke-13 ini menjadi satu-satunya tim yang tak di Bundesliga musim ini, dan hanya menelan dua kali hasil imbang.Duel bumi dan langit tepat dialamatkan jika menilik pada posisi masing-masing tim di klasemen. Tak hanya itu, perbedaan kekuatan kedua tim juga tampak pada performa di 5 laga terakhir. Bayern berhasil menyapu bersih poin, sementara Braunschweig masih berada dalam episode negatif.

Sejatinya Braunschweig butuh tambahan poin untuk mengatrol posisi mereka yang saat ini masih terbenam di dasar klasemen. Namun mereka nampaknya tak bisa berharap banyak saat bertandang ke markas juara bertahan serta pemuncak klasemen sementara. Bayern masih tanpa Bastian Schweinsteiger dan Franck Ribery yang absen bermain. Tetapi kekuatan pasukan Josep Guardiola dipastikan bertambah dengan kedatangan Mario Gotze dan Thiago Alcantara yang sudah mulai diturunkan di dua laga terakhir Bayern.

Sementara upaya Braunschweig mengais poin akan semakin berat dengan absennya Dennis Kruppke. Namun mereka sudah bisa mengandalkan Dominick Kumbela untuk dijadikan ujung tombak. (Choirul Anam – www.harianindo.com)