Jelang Pertandingan Atalanta VS AS RomaAtalanta – Kekuatan Atalanta sedang timpang karena kehilangan delapan pemainnya akibat cedera. Kesempatan bagus bagi AS Roma untuk keluar dari tren buruk ketika bertandang ke Bergamo pada giornata 14 Serie A 2013/14. Seperti dilansir dari situs resmi klub (Sabtu, 30/11/2013), laga melawan pasukan Stefano Colantuono di Atleti Azzurri d’Italia, Minggu (01/12), perlu dimenangkan oleh Roma. Pasalnya, hanya dengan kemenangan lah mereka bisa memulihkan lagi kepercayaan diri usai gagal meraih hasil optimal di tiga laga terakhir.

Skuat besutan Rudi Garcia memang sedang diliputi atmosfer suram. Setelah menang di 10 laga beruntun sejak giornata pembuka, diawali cederanya sang kapten Francesco Totti, Giallorossi lalu hanya sanggup meraih tiga hasil seri. Capolista pun terpaksa mereka serahkan kepada Juventus.

Saat ini, Roma tertinggal satu poin dari La Vecchia Signora. Agar tak semakin jauh tertinggal, atau bahkan kalau bisa mengambil alih posisi puncak, poin maksimal di Bergamo harus diamankan. Peluang untuk itu cukup terbuka. Dari delapan pemain yang harus absen kontra Roma, di antaranya adalah Lionel Scaloni, Cristian Raimondi, Gianpaolo Bellini dan Mario Yepes. (Choirul Anam – www.harianindo.com)