Aleix Espargaro Mengakui Performa FTR Yamaha Lebih Baik

Aleix Espargaro

Agno – Dengan menggunakan mesin FTR Yamaha, nampaknya menumbuhkan kepercayaan diri dari Aleix Espargaro. Hal ini dikarenakan joki dari tim NGM Forward Racing ini berhasil melebihi kecepatan dari mesin Honda.

Memang kakak kandung dari Yamaha Tech3 ini tidak ingin membanding-bandingkan dengan mesin Honda yang lainnya seperti Repsol Honda, LCR ataupun Gresini. Namun yang pasti adalah Aleix berhasil mencapai waktu 0,479 detik lebih cepat jika dibandingkan dengan Nicky Hayden yang menunggangi Aspar pada saat di Valencia kemarin.

Walaupun tidak dipungkiri bahwa Aleix tidak dapat melampaui lap yang berhasil dilalui oleh mantan dari rider Ducati tersebut. Namun dengan perolehannya ini, membuat Aleix merasa yakin bahwa timnya di musim 2014 nanti dapat tampil optimal.

Seperti yang dilansir dari Crash, Sabtu (30/11/2013), Aleix mengungkapkan bahwa pada saat uji coba pertama yang ada di Valencia pihaknya sudah memprediksi kemampuan dari FTR-Yamaha. Sehingga diharapkannya ia dapat menyaingi dan melebihi performa dari Honda.

Tidak dipungkiri bahwa mesin Honda merupakan produk yang sudah jadi, sedangkan timnya untuk saat ini masih memiliki peluang untuk terus dikembangkan. Walaupun memang tidak dipungkiri bahwa lap yang berhasil dilaluinya lebih sedikit dari Honda, namun Aleix merasa yakin di tahun 2014 nanti timnya memiliki potensi tersebut.

Dalam keterangan persnya, Aleix juga menjawab beberapa suara sumbang terait kepindahannya dari Aspar ke Forward yang mengungkapkan bahwa keputusannya berpindah adalah sebuah hal yang keliru. Namun biarkan waktu yang menjawab, pungkas dari pembalap yang berusia 24 tahun tersebut. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)