BMW Mulai Serius Memasarkan Produksinya di ThailandRayong – Pasar Asia sepertinya akan menjadi lahan baru bagi BMW Motorrad. Terlebih lagi keseriusannya dibuktikan dengan dibangunnya sebuah fasilitas perakitan yang ada di Rayong, Thailand.

Seperti yang dikutip dari Autoevolution, Senin (2/12/2013), rencananya di pabrikan baru BMW ini, nantinya F800R akan menjadi sebuah langkah awal. Bahkan BMW juga mengungkapkan bahwa seri perdananya tersebut akan dipasarkan hanya untuk Thailand.

Namun, para pejabat BMW tidak menampik jika nantinya model tersebut akan di ekspor di beberapa Negara Asia yang lainnya.Karena dengan langkah tersebut akan membantu pabrikan otomotif Jerman ini untuk menguatkan posisinya di pasaran global dengan harga yang relative terjangkau.

Untuk diketahui bahwa pabrik BMW yang ada di Rayong tersebut juga termasuk dalam jaringan Global BMW yang tersebar di 28 lokasi di 13 negara. Pabrik tersebut tidak hanya untuk memproduksi F800R saja, namun juga BMW, MINI dan mesin BMW Motorrad.

Namun dari kabar yang beredar menyebutkan bahwa mesin F800R ini rencananya akan mulai dikirim pada kuartal pertama 2014. Selain itu ada juga sepeda motor yang menjadi produk baru di pabrikan ini.

Pabrikan yang ada di Rayong tersebut mempekerjakan 278 karyawan dan di tahun lalu berhasil memproduksi 6.065 mobil. Dimana mobil yang diproduksi antara lain seperti MINI Countryman, BMW Seri 3, Seri 7, X1 dan X3. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)