Jalur Rel Bintaro Sudah Dapat Dilewati KA Non ListrikJakarta – Kondisi terkini di jalur perlintasan Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan sudah dapat dilalui oleh kereta api yang akan melintas. Walaupun sebenarnya di dekat pintu perlintasan, masih dilakukan evakuasi atas kecelakaan maut yang terjadi pada Senin (9/12) siang antara Commuter Line dengan truk BBM Pertamina,
Berdasarkan pantauan dari harianindo, Selasa (10/12/2013), sekitar pukul 03.30 WIB sudah ada KA Krakatau yang melintasi rel tersebut. Berdasarkan keterangan dari salah satu petugas Daops I, Isnandi mengungkapkan bahwa KA yang melintas tersebut adalah kereta api jurusan Merak-Madiun.

Diprediksi oleh Isnadi bahwa kereta api yang melintas tersebut telah lama tertahan di stasiun Serpong sejak siang tadi. Dari pengamatan, sebelum akhirnya KA tersebut melewati lintasa, alarm pintu perlintasan sebelumnya berbunyi selama 30 menit.

Tak berselang, sorot cahaya dari kereta terlihat dari kejauhan san pada saat mendekat perlintasan, petugas memberikan sinyal bendera. Bahkan sejumlah pekerja yang sedang merelokasi guna menormalisasikan rel menepi dan berhenti sejenak, untuk membiarkan KA tersebut melintas secara perlahan.

Sedangkan pada pukul 04.19 WIB, KA ekomoni yang lainnya yaitu jurusan Rangkasbitung-Serpong juga telah melintasi rel dengan perlahan. Memang sebelumnya dalam keterangan persnya, Selasa (10/12/2013), dini hari, bertempat di lokasi kecelakaan Kahumas PT KAI, Sugeng Priyono mengungkapkan bahwa diprediksi sekitar pukul 06.00 WIB jalur sudah dapat dilewati walaupun hanya menggunakan satu jalur terlebih dahulu. Karena akan ada banyak perbaikan di sana-sini terkait kecelakaan tersebut. Namun ternyata pada dini hari tadi sudah dapat difungsikan kembali. (Rani Soraya – www.harianindo.com)