Beirut – Sebuah bahan peledak telah dijatuhkan dari sebuah helikopter tepatnya diatas kota Aleppo, Suriah. Dengan adanya insiden ini ada sekitar 25 warga sipil yang tewas diantara korban ada juga anak-anak.

Pasar di Aleppo Dibombardir Bom

Ilustrasi

Dimana diketahui bom tersebut dengan sengaja dilempar dari helikopter yang memiliki jenis berupa bahan peledak TNT. Seperti yang dikutip dari Nation.com, Minggu (29/12/2013), kejadian naas tersebut terjadi pada Sabtu pagi waktu setempat tepatnya bom tersebut dijatuhkan di sebuah pasar yang ada di Kota Aleppo.

Dari keterangan Direktur Observatorium Suriah, Rami Abdel Rahman, terungkap bahwa korban jiwa atas ledakan tersebut ada sekitar 25 orang dengan rincian dua wanita , empat anak, dan yang lainnya adalah para remaja dan ada pula seorang aktivis media.

Namun diungkapkan oleh Rami bahwa sepertinya diprediksi jumlah korban akan mengalami peningkatan karena diantara korban ada juga yang mengalami luka cukup parah. Sebagaimana diketahui bahwa bom tersebut dijatuhkan di pasar dan kala itu tentunya banyak warga yang sedang melakukan aktifitas berbelanja.

Tidka dipungkiri memang serangan tersebut memang ditujukan di pusat-pusat keramaian, seperti pasar ketika saat itu banyak sekali orang yang sedang melakukan aktifitas belanja sayuran ataupun membeli peralatan rumah tangga. Diakui oleh Abdel Rahman memang sepertinya pihak pemerintahan ingin menguasai Aleppo dengan melakukan pengeboman. Hal ini dikarenakan selama ini Aleppo memang dikenal sebagai daerah yang dikuasai oleh pihak pemberontak. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)