Jakarta – Pihak Intel kabarnya baru saja telah memotong beberapa harga atas tipe prosesor yang dibuatnya. Dengan demikian timbale baliknya adalah harga laptop yang prosesornya menggunakan Intel harganya pun bisa jadi kini lebih murah.

Harga Laptop Intel Turun Harga ?

Beberapa jenis prosesor yang harganya turun adalah seri Core i5 dan juga Core i7 yang diperuntukkan bagi laptop. Disisi lain Intel juga melakukan beberapa penyesuaian harga bagi prosesor untuk desktop All In One.

Seperti yang dilansir dari CPU World, Senin (30/12/2013), tertulis bahwa Intel menurunkan rata-rata harganya sekitar 22-26%. Sedangkan untuk prosesor kelas bawah yaitu Celeron, pihak Intel menurunkan harga sebesar 13 %.

Namun diantara banyaknya diskon yang diberikan prosesor yang paling terasa adalah Core i7 ‘HQ’ dengan GPU GT3 dengan harga lebih murah sekitar USD 33-34. Alhasil sepertinya harga laptop yang menggunakan prosesor tersebut diprediksi mengalami penurunan harga sebesar 5-11 %.

Sepertinya ke depannya pihak Intel juga akan menurunkan harga untuk prosesor tipe hemat daya dengan versi dual core yang akan mendapatkan penurunan harga sebesar 4-10%. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)