Honda Perluas Pasarnya ke BangladeshTangail – Saat ini memang pabrikan sepeda motor Honda terus mengembangkan industry sepeda motornya ke pasar global. Tercatat di akhir tahun 2013 ini, pabrikan otomotif yang berasal dari Jepang ini mulai masuk ke pasar Bangladesh.

Tidak dipungkiri bahwa pasar Bangladesh ini merupakah hal baru dan yang pertama kali bagi Honda. Seperti yang dikutip dari situs resmi Honda Asia, Rabu (1/1/2014), bahwa dengan masuknya Honda ke pasar Bangladesh yang telah menjalin kerjasama dengan Bangladesh Honda Private Limited (BHL) terjadi kesepakatan bahwa sejak Oktober 2013 kemarin sudah mulai memproduksi motor seri CD80.

Bahkan untuk mendapatkan respon positif dari pasaran, pihak Honda langsung membuka 2 jaringan diler. Dimana untuk yang pertama ada di wilayah Tangil sedangkan untuk yang kedua ada di wilayah Jamalpur.

Bahkan kedua diler tersebut saat ini sudah resmi menjual produk-produk Honda. Dimana nantinya akan ada sekitar 6 model yang rencananya dijual di Bangladesh. Namun saat ini masih ada 2 model yaitu CD80 yang masih diproduksi secara lokal dan Dream Neo yang saat ini perakitanya masih ada di India.

Memang masuknya Honda ke dalam pasar otomotif Bangladesh ini memang sudah diprediksi. Hal ini dikarenakan Negara ini mempunyai potensi pasar yang sangat potensial. Dimana Bangladesh memiliki penduduk berjumlah 150 juta dan tercatat di tahun 2012, penjualan sepeda motornya sudah mencapai sekitar 200.000 unit. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)