Makanan Anas Diharapkan DIsediakan Oleh KeluargaJakarta – Setelah beberapa hari tidak mengindahkan surat pemanggilan oleh pihak KPK, pada akhirnya Anas Urabningrum, bersedia datang ke KPK pada Jumat (10/1). Tanpa didampingi oleh tim pengacaranya, Anas beergegas menuju Gedung KPK yang ada di Jakarta Selatan.

Namun sayang selama empat jam, pihak penyidik belum melakukan penyelidikan. Hal ini dikarenakan ditunggu beberapa jam kuasa hukum Anas tidak datang dan Anas menolak tim pengacara yang ditawarkan oleh pihak KPK.

Alhasil sampai jam 17.00, pihak penyidik KPK pada akhirnya memutuskan untuk menahan Anas dengan pertimbangan subjektif dan objektif. Terkait hal tersebut Gede Pasek Suardika selaku Sekjen Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) menyatakan bahwa dengan ditahannya Anas pihak keluarga meminta agar konsumsi atas mantan Ketua Umum Partai Demokrat ketika ditahan di Rutan KPK diharapkan disediakan oleh pihak keluarga.

Dimana mereka beranggapan bahwa nantinya uang konsumsi Anas dapat dipergunakan untuk kebutuhan yang lainnya. Bertempat di kantor pusat Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), Duren Sawit, Jakarta Timur (10/1/2014) malam, Pasek mengungkapkan bahwa semoga permintaan keluarga terkait konsumsi Anas dapat dikabulkan oleh KPK.

Hal ini tentunya mmberikan rasa aman kepada anak dan juga istri Anas yang ada di rumah. Bahkan sebelumnya Anna Lutfi, sebagai adik dari Anas Urbaningrum merasakan kekhawatirannya jika ada yang meracuni Anas ketika berada di Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Alhasil pihak keluarga menginginkan agar konsumsi disediakan sendiri. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)