Inggris Bangun Fasilitas Pusat Pelatihan Renang Penyandang Cacat BaruManchester – Inggris telah membangun sebuah pusat pelatihan nasional untuk cabang olahraga renang Paralympic, yang bertempat di Manchester Aquatics Centre, . Ini merupakan pusat pelatihan ketiga yang mereka bangun. Kepindahan pusat pelatihan bagi atlet penyandang cacat ke tempat baru ini diharapkan mampu menyelesaikan masalah fasilitas seperti yang sebelumnya. Seperti dilansir dari BBC (Jum’at, 10/1/2014), atlit renang Paralympic Inggris, Ellie Simmonds mengatakan bahwa dunia bergreak cepat dan pihaknya harus mampu bergerak bersamanya dan mencoba satu langkah di depan. Dia berharap fasilitas baru ini dapat mengakomodasi hal tersebut.

Simmonds, yang menjuarai Paralympic sebanyak 4 kali, berpindah dari fasilitas latihannya di Swansea yang ditutup pada akhir 2013. Dia menambahkan bahwa dirinya sangat gembira karena bisa berkumpul dengan atlet lain dan berlatih di sebuah fasilitas yang mengagumkan.

Ajang besar pertama di 2014 bagi atlet penyandang cacat adalah British International Disability Championship yang akan diadakan di Glasgow pada 18-21 April 2014. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)