Jelang Pertandingan Dua Klub Pemuncak Klasemen La LigaMadrid – Barcelona akan mengahadapi ujian terberat mereka musim ini dengan melawat ke Vicente Calderon untuk bersua dengan skuad asuhan Diego Simeone yang akan dilangsungkan nanti malam. Saat ini Barcelona dan Atletico Madrid memuncaki klasemen La Liga dengan koleksi jumlah poin sama tetapi Barca masih unggul dalam selisih gol. Seperti dilansir dari Marca (Sabtu, 11/1/2014), pertandingan ini akan menjadi salah satu laga yang menentukan klub mana yang pantas untuk menjuarai Liga musim ini.

Awal musim ini Rojiblancos dan Blaugrana sempat dipertemukan dua kali dalam Piala Super Spanyol dan kedua pertandingan tersebut berakhir imbang, namun Barca masih unggul gol tandang.

Pelatih Barcelona Tata Martino, masih bimbang memikirkan apakah akan menurunkan Messi sebagai starter atau cadangan untuk laga malam nanti. Messi yang baru pulih dari cedera turun sebagai pemain pengganti pada Rabu kemarin dan mencetak gol dalam 25 menit saat melawan Getafe di Copa del Rey. Tapi menurunkan Messi secara penuh atau tidak pada laga krusial nanti malam jelas akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi Martino.

Dari kubu tuan rumah, Diego Simeone dapat bernapas lega karena bisa menurunkan skuad utama, setelah dicabutnya sanksi kartu kuning Juanfran dan Diego Godin yang dipastikan fit untuk dimainkan.

Musim ini kedua tim baru menelan satu kekalahan dan satu hasil imbang dan Atletico telah memenangkan setiap pertandingan kandang yang dimainkan musim ini . Tetapi dalam tiga tahun terakhir Atletico belum pernah mengalahkan Barca di enam pertandingan liga. (Choirul Anam – www.harianindo.com)