Ivanovic Akan Berhadapan Dengan Petenis Unggulan Tuan RumahMelbourne – Pada hari ketiga (15/1), di babak kedua Australia Open 2014, Sabine Lisicki terpaksa harus tersingkir. Walaupun demikian, Angelique Kerber, Kirsten Flipkens, Li Na, Samantha Stosur dan Ana Ivanovic berhasil terus melaju ke babak ketiga.

Secara umum para petenis unggulan ini sama sekali tidak menemui hambatan pada saat melawan petenis non unggulan lainnya. Namun sayang hal ini tidak berlaku pada Lisicki yang harus menyerah pada petenis Monica Niculescu tepatnya di seed ke-15 dengan skor 6-2 2-6 2-6.

Nanti di babak ketiga yang akan berlangsung pada esok lusa, akan dihadirkan duel petenis unggulan pertama diantara Ivanovic dengan petenis tuan rumah yaitu Stosur. Stosur sendiri menjadi satu-satunya harapan bagi Australia setelah gugurnya Bernard Tomic dalam nomor putra.

Sebagaimana yang diketahui bahwa Ivanovic berhasil menyingkirkan lawannya yaitu Annika Beck hanya dalam dua set sekaligus dengan skor 6-1 6-2. Sedangkan Stosur berhasil mengalahkan Tsvetana Pironkova yang merupakan jawara dari Sidney International dalam straight-set, 6-2 dan 6-0.

Walaupun demikian, petenis unggulan ke-14 yang berasal dari Serbia mengakui bahwa nantinya dalam 32 besar, jalannya akan penuh liku-liku. Karena nantinya bertemu dengan Stosur menjadi duet beratnya. Demikian halnya yang terjadi dengan Daniela Hantuchova, dimana nantinya ia akan berhadapan dengan petenis unggulan pertama yaitu Serena Williams.

Seperti yang dilansir dari SkySports, Kamis (16/1/2014), Ivanovic mengungkapkan bahwa bertemu dengan Stosur akan menjadi perlawanan yang cukup berat. Walaupun sebenarnya kedua petenis ini tercatat sudah beberapa kali bertemu dan babak ketiga ini bukan hal yang mudah untuk dilalui. Namun Ivanovic sudah menyiakan dirinya untuk memberikan yang terbaik. (Rani Soraya – www.harianindo.com)