Pocket Drone : Helikopter Mini Pembawa KameraNew York – Mengambil gambar dan video dari udara kini sudah dapat dilakukan siapa saja, cukup dengan menggunakan Pocket Drone, sebuah mesin helicopter mini, dan kamera pun dapat terbang dan dikendalikan untuk mengambil gambar atau video dari langit. Seperti dilansir dari CNET (Kamis, 16/1/2014), AirDroid akhirnya berhasil meluncurkan Pocket Drone setelah sukses mengumpulkan dana di Kickstarter.

Sejauh ini ada tiga kelebihan yang ditawarkan Pocket Drone: Pocket Drone dapat mengangkut kamera untuk mengambil video dari langit; Desainnya yang mini dan dapat dilipat memungkinkan untuk dibawa kemanapun dengan mudah; Harganya cukup terjangkau untuk produk inovatif seperti ini, dibanderol dengan harga 5 jutaan rupiah dan juga bisa mendapat kamera keluaran AirDroid hanya dengan menambah 1 jutaan saja.

Pocket Drone merupakan terobosan di dunia fotografi, sangat mudah untuk dikendalikan dan dengan harga relatif murah dan desain yang keren. TIdak heran jika pihak AirDroid bisa menarik begitu banyak dana di Kickstarter, yang semula hanya menargetkan mendapat 350jt rupiah menjadi berkali-kali lipat.

Terbuat dari serat karbon dan plastic berkualitas tinggi membuat tidak khawatir jika suatu saat terjatuh atau menabrak sesuatu. Dapat mengangkat beban seberat 0,5 kg dan terbang selama 20 menit. Pocket Drone dapat dikendalikan menggunakan remote control ataupun aplikasi dari android. Ada pula fitur “Follow Me”, yang otomatis akan mengikuti controller kemanapun ia pergi. (Choirul Anam – www.harianindo.com)