Kapuk Muara Paling Parah Terendam BanjirJakarta – Sampai saat ini banjir merata menyelimuti hampir semua wilayah yang ada di Jakarta Utara. Ada sekitar 6 kecamatan yang berada diwilayah Jakarta Utara terendam banjir dan titik yang paling parah ada di Jakut, Kapuk Muara dan Penjaringan.

Dalam keterangan persnya, di Posko Banjir Taman Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (19/1/2014), Kapolres Jakarta Utara Kombes M Iqbal mengungkapkan bahwa Kapuk Muara mengalami banjir yang paling parah dengan ketinggian mencapai 1 meter, disusul di daerah Pademangan dikarenakan kali Ancol yang meluap, Jalan Raya Cakung-Cilincing, serta Koja di Plumpang.

Sedangkan daerah parah yang kedua ada di wilayah Kelapa Gading dan di Priok tepatnya di Jalan RE Martadinata. Masing-masing daerah tersebut memiliki ketinggian air bermacam-macam, mulai dari 10 meter sampai satu meter.

Kabar gembiranya adalah saat ini tanda air mulai menyurut sudah mulai terlihat di beberapa lokasi yang terendam banjir. Iqbal menambahkan bahwa saat ini Kali Sunter sudah mulai surut dengan curah hujan sudah mulai mereda.

Sedangkan untuk daerah Kelapa Gading ketinggian banjir mencapai 70 cm. Dengan surutnya air di beberapa wilayah, pihak kepolisian akan melakukan pengaturan lali dengan contra flow. Dimana nantinya para petugas akan disiagakan di beberapa wilayah untuk membantu mengambil mobil yang mogok akibat banjir dan mobil yang kecelakaan dikarenakan lubang di jalanan.

Sedangkan untuk arus lalu lintas yang ada di Jakarta Utara sementara ini belum ada pengalihan arus kecuali yang ada di Kapuk Muara. Akses jalan saat ini tidak ada yang terputus, bahkan di Jalan Boulevard Kelapa Gading kendaaan sudah berlau lalang. (Rani Soraya – www.harianindo.com)