Pihak Israel Segera Serahkan Jenazah Para Pejuang PalestinaTel Aviv – Sisa jenazah atas para pejuang Palestina mulai dipindahkan oleh Israel untuk diserahkan kepada pihak Otoritas dari Palestina. Nantinya jenazah tersebut akan dikebumikan di Palestina.

Memang sejak Minggu (19/1) kemarin, pihak Israel sudah mulai memindahkan jenazah yang terbunuh pasukan Israel dan diketahui berasal dari warga Arab Palestina. Rencananya jasad par apejuang tersebut akan kembali dimakamkan di Judea dan Samaria.

Berdasarkan keterangan dari Komite Nasional Pengembalian Jasad Pejuang Palestina, yaitu Fatma Abdallah terungkap bahwa pihak Israel akan menyerahkan jenazah tersebut dari Majdi Khanfar. Dimana pemindahan itu nantinya akan berangkat dari Silat al-Zaher dimana lokasinya tidak terlalu jauh dari wilayah Jenin.

Khanfar sendiri diberitakan sudah terbunuh sekitar 10 tahunan, sedangkan dua dari 36 jenazah baru akan dipindahkan pada hari Selasa (21/1/2014). Seperti yang dilansir dari AFP, Senin (20/1/2014), pihak Israel menyatakan bahwa atas perintah dari Mahkamah Agung Militer Israel (IDF), rencananya pengembalian jasad tersebut akan dimulai diberikan kepada keluarganya yang ada di Palestina.

Tidak dipungkiri bahwa perintah Mahkamah Agung untuk mengembalikan jasad itu dikarenakan tuntutan dari para anggota keluarga yang ditujukan kepada Pemerintah Israel. Dimana permohonan tersebut dibantu sekelompok sayap kanan yang berasal dari Negara Yahudi.

Nantinya pengembalian jasad itu juga dilengkapi dengan adnaya pemeriksaan DNA sebagai tanda bukti atas identitas yang berasal dari para pejuang Palestina. (Choirul Anam – www.harianindo.com)