Lukaku: Seharusnya Anelka Tidak mendapatkan SanksiLiverpool – Atas selebrasi anti semit yang dilakukan oleh Nicolas Anelka pada beberapa waktu lalu, sepertinya ia telah mendapatkan ganjaran. Namun sepertinya hukuman itu seharusnya tidak diberikan kepada mantan pemain Chelsea tersebut.

Jika diruntut kembali ketika Anelka ikut memperkuat tim West Bromwich Albion, ia mendapatkan sanksi berkaitan dengan aksi Anti-Semit. Dimana kala itu Anelka melakukan gesture ‘quenelle’ pada saat bertanding melawan West Ham United tepatnya pada tanggal 28 Desember 2013.

Dengan adanya aksi striker yang memipunyai nama muslim Abdul Salam Bilal ini, pihak Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) memberikan ganjaran berupa sanksi tidak dapat ikut lima pertandingan. Namun sepertinya Lukaku berbeda pendapat terkait sanksi yang diberikanoleh FA ini.

Seperti yang dikutip dari Sports Mole, Rabu (22/1/2014), Lukaku mengungkapkan bahwa sosok Anelka merupakan idola baginya, sehingga ia tidak perlu diberikan sansi atas perbuatannya. Karena sepertinya tingkahnya kemarin itu hanya ingin memberikan dukungan terhadap pelawak stand up komedi yaitu Dieudonne yang berasal dari Perancis.

Lukaku juga berujar bahwa seharusnya masalah tersebut tidak dibesar-besarkan. Karena Anelka adalah orang yang sudah dewasa dan tentunya sanksi tersebut tidak diharapkan karena sebenarnya seorang pemain ketika berada di lapangan tentu ingin dilihat oleh banyak orang. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)