Tenda Didirikan di Bahu Tol Tengarang-MerakSerang – Sejak semalam ada banyak sekali tenda dadakan yang didirikan di jalan tol Tangerang-Merak Km 56-750 hingga 57-500. Pendirian tenda ini tidak lain bertujuan untuk menghindari banjir dikarenakan meluapnya Sungai Ciujung.

Dari keterangan seorang warga, Rabu (22/1/2014), sambil membenahi barang-barangnya, Mulapar mengungkapkan bahwa sekitar pukul 21.00 WIB ketinggian air sudah mulai masuk ke dalam rumahnya. Sehingga jika warga lainnya sejak Maghrib sudah mendirikan tenda di tol ini, ia baru sekitar pukul 20.00 WIB.

Mulapar juga mengungkapkan bahwa jika daerah rumahnya rendah, ketinggian airnya sudah mencapai dada orang dewasa. Hal yang sama diungkapkan oleh seorang pelajar yang masih duduk di kelas 5 SD. Ia masih terjaga hingga pagi hari dikarenakan tidak bisa tidur karena banyak nyamuk dan dingin.

Sedangkan di lokasi terlihat sudah ada banyak petugas yang berasal dari PMI, TNI, Basarnas, Kepolisian serta BPBD bantu membantu mendirikan tenda evakuasi. Bhkan pihak kepolisian juga terlihat mengatur jalannya kendaraan yang sedang lalu lalang dari arah Jakarta ataupun Merak di tol tersebut.

Mereka mengatur agar para pengendara berjalan pelan dikarenakan masih ada banyak sekali warga yang berjalan-jalan. Bahkan ada juga anak jalanan yang masih mondar-mandir tidak bisa tidur, ungkap seorang petugas polisi. (Rani Soraya – www.harianindo.com)