Jakarta – Sepertinya Hyundai ix35 atau untuk di Indonesia lebih dikenal dengan Tucson, harus ditarik dari pasaran otomotif Australia. Bahkan pabrikan mobil yang berasal dari Korea ini harus menarik sekitar 6.500 unit Hyundai ix35.
Berdasarkan keterangan dari Australian Competition and Consumer Commission’s (ACCC), memang mobil jenis SUV ini terpaksa harus ditarik dikarenakan adanya kerusakan di pretensioner seatbelt. Seperti yang dikutip dari caradvice Kamis (23/1/2014),sebenarnya komponen itu tidak dapat menjalankan fungsinya secara baik.

Hyundai Tucson Ditarik dari Peredaran

Sehingga ketika menahan tubuh dari para pengendara dan juga penumpangnya, sehingga jika terjadi kecelakaan dapat mengakibatkan cedera yang cukup parah. Dimana recall ini diperuntukkan bagi Hyundai ix35 yang diproduksi pada bulan Agustus 2011 hingga Februari 2012, akibat adanya cacar saat perakitan dari kabel tensioning.

ACCC mengungkapkan bahwa kabel tensioning tidak dapat bekerja pada saat menahan beban dari para penumpang kabin ketika kecelakaan terjadi. Walaupun demikian, masih beruntung karena sampai saat ini pihak Hyundai Australia belum mencatat adanya korban jiwa dikarenakan rusaknya komponen ini. Karena selama ini penggunaan sabuk pengaman masih berjalan normal sehingga tidak menimbulkan masalah. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)