Sony Online Entertainment Konfirmasi EverQuest Next dan PlanetSide 2 akan Tersedia untuk PS4San Diego – Sony Online Entertainment (selanjutnya disebut SOE), divisi Sony yang bekerja di bidang game online, mengkonfirmasi bahwa EverQuest Next dan PlanetSide 2 akan dapat dimainkan di PS4. Seperti dilansir dari Gamespot (Sabtu, 25/1/2014), presiden SOE, John Smedley, mengatakan langsung bahwa perusahaannya akan segera membawa 2 judul game MMO tersebut ke PS4, dalam sebuah acara AMA (Ask Me Anything).

Sebelumnya, produser SOE, David Georgeson, mengatakan pada Agustus lalu bahwa pihaknya sedang fokus mengembangkan EverQuest Next untuk PC. Namun demikian, beberapa kali Smedley sempat memberikan “teaser” tentang EverQuest Next untuk PS4. Pada acara itu, Smedley juga sempat mengatakan bahwa dirinya berkeinginan untuk merilis ulang Star Wars: Galaxies dengan perubahan drastis. Dia menambahkan salah satu produk mereka selanjutnya didedikasikan untuk para fans Star Wars: Galaxies, namun dengan IP yang sama sekali baru.

SOE mengumumkan berita ini hanya beberapa saat setelah mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan 4 game MMO mereka, yaitu Free Realms, Wizardy Online, Vanguard: Saga of Heroes, dan Star Wars: Clone Wars Adventures. (Rani Soraya – www.harianindo.com)