Spesifikasi dan Harga Screen Case Swivel Screen untuk iPadWashington – iPad dan tablet lain secara umum merupakan satu bentuk gadget yang paling panas saat ini. Banyak orang yang berpendapat bahwa keyboard fisik tradisional sudah ketinggalan jaman dibanding keyboard touch screen yang dimiliki oleh produk-produk tadi. Pun demikian, masih saja ada perusahaan yang ingin menepis anggapan itu. Seperti dilansir dari Digital Trends (13/3/2014), FAVI Entertainment mencoba menepis anggapan bahwa keyboard fisik telah kuno dengan manghadirkan sebuah screen case untuk iPad Air, yang diberi nama Swivel Screen, yang dilengkapi oleh full keyboard QWERTY ala laptop. Keyboard ini terhubung dengan gadget anda via Bluetooth.

Swivel Screen dirilis dengan tiga variasi warna, hitam, emas, dan silver. Warna-warna yang elegan, sesuai dengan kesan iPad yang eksklusif. Screen case ber-keyboard ini terhubung ke ipAd Air via Bluetooth 3.0, dan memiliki baterai 250mAh, yang oleh perusahaan pembuatnya diklaim mampu bekerja selama 80 jam pemakaian terus menerus. Namun demikian, bila anda memasangkannya pada iPad Air anda, maka salah satu fitur iPAd Air yaitu beratnya yang super ringan akan “terlukai”. Apa maksudnya? Swivel Screen tersebut akan menambahkan berat 1 pound, atau sekitar 0,45 kg kepada iPad Air anda.

Swivel Screen dilepas ke pasaran dengan harga $39,89, atau senilai dengan Rp 500 ribuan. Dan bila anda seorang fanatik Apple, dan malas membawa Macbook anda kemana-mana, maka memasangkan Swivel Screen pada iPad Air bukan pilihan yang buruk. (Rani Soraya – www.harianindo.com)