PS4 Playroom Dapatkan Update Gratis Ninja BotsCalifornia – Kompilasi mini game “augmented reality” dari PS4, The Playroom, telah mendapat update gratisnya di wilayah Amerika Utara dan eropa. Seperti dilansir dari Polygon (Kamis, 13/3/2014), update tersebut bertajuk Ninja Bots.

Dalam Ninja Bots, terdapat sebuah robot yang berjalan di sebuah track dimana dia harus menghindari, lompat, dan melakukan sprint/lari cepat menghindari berbagai rintangan. Terdapat musuh-musuh yang bernama ronin bots dapat dikalahkan dengan melemparkan shuriken yang tidak bisa habis jumlahnya. Juga tersebar koin emas yang bisa dikumpulkan di sepanjang track tadi untuk meningkatkan skor.

Mini game gratis berteknologi augmented reality ini dapat dimainkan oleh empat player sekaligus. Game ini membutuhkan Playstation Camera untuk memainkannya serta kontroler DualShock 4.

Adapun The Playroom, yang merupakan hasil kembangan Sony Computer Entertainment Japan Studio, pertama kali diperkenalkan dalam sebuah sesi demonstrasi teknologi pada ajang Electronic Enterttainment Expo, atau lebih dikenal dengan E3, di tahun 2013 lalu. Dalam sesi tersebut, pihak Sony mengatakan keinginan mereka untuk mengembangkan lagi teknologi augmented reality ini sebelum konsol terbaru mereka, yakni PS4, rilis ke pasaran. Adapun pada musim panas 2013, Sony juga sempat mengumumkan bahwa The Playroom akan meluncur secara pre-installed (sudah terinstall dari pabrikannya) di dalam semua konsol PS4.

Adapun saat ini, Playstation Camera, peripheral wajib untuk mengaktifkan The Playroom, sangat sulit didapatkan. Akibta kelangkaan ini, beberapa toko/retailer menaikkan harganya menjadi $69,99 (Rp 800 ribuan), atau naik sekitar $ 10 (Rp 120 ribuan) dari harga aslinya. (Rani Soraya – www.harianindo.com)