Hasselblad akan Merilis Kamera Medium Format Pertama dengan CMOS Sensor 50MPGothenburg – CEO baru Hasselblad, Ian Rawcliffe, mengumumkan bahwa Hasselblad akan merilis H5D-50c, kamera digital dengan medium format pertama di dunia yang akan menggunakan sensor CMOS 50MP. Seperti dilansir dari What Digital Camera (Rabu, 22/1/2014), pihak Hasselblad mengungkapkan kamera barunya ini hadir dengan H5D-50 tapi dengan banyak peningkatan performa, yaitu kemampuan shutter speed yang lebih panjang, peningkatan fantastis dalam performa ISO, yang menjanjikan kualitas foto yang tidak dapat dibandingkan dengan kamera DSLR apapun.

Hasselblad juga menambahkan H5D-50c akan mengalami peningkatan besar dalam hal Live Video Phocus dan kemampuan untuk Multi-Shot.

Detail yang lebih spesifik memang belum dirilis resmi oleh Hasselblad, tapi bisa dipastikan kamera yang rencananya akan dirilis pada bulan Maret ini akan dilabeli harga selangit, mengingat versi sebelumnya H5D-50 sudah mencapai USD30.000 atau hampir setara dengan Rp.365jt. Tidak heran jika kamera ini memang ditujukan fotografer yang benar-benar profesioanal ataupun penghobi kamera yang sudah sangat “berdedikasi” pada hobinya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)