KPK Sita 17 Mobil Mewah WawanJakarta – Saat ini ada sekitar 17 mobil yang berhasil disita oleh pihak Komisi Pemberantasan Korupsi yang diduga sebagai hasil pencucian uang yang selama ini dilakukan oleh Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Hal ini dibenarkan oleh Bambang Widjojanto selaku Wakil Ketua KPK.

Dalam pesan singkatnya kepada wartawan harianindo Selasa, (28/1/2014), Bambang mengakui bahwa saat ini yang sudah disita oleh KPK sudah sekitar 17 unit mobil mewah seperti Roll Royce, Ferrari, Bentley serta Lamborghini.

Saat ini diungkapkan oleh Bambang bahwa pihak penyidik sedang menelusuri aset lain yang dimiliki oleh Chaeri Wardana. Karena saat ini diduga masih banyak asset dari Chaeri Wardana yang merupakan hasil pencucian uang.

Sebagai informasi bahwa pihak KPK telah menyita beberapa aset dari Chaeri Wardana pada Senin (27/1/2014), sekitar pukul 21.45 WIB berupa Nissan GTR Putih B 888 GAW, Toyota Land Cruiser hitam B 888 TCW, dan Lexus hitam B 888 ARD, yang saat ini sudah ada di parkiran kantor KPK.

Tidak hanya mobil mewah saja, karena KPK juga menyita Harley Davidson silver B 3484 NWW. Dari keterangan juru bicara KPK, Johan Budi, saat ini masih ada sekitar 10 mobil lagi yang belum disita oleh KPK.

Dari kesepuluh mobil yang belum disita tersebut rinciannya adalah dua Pajero Mitsibushi, satu Fortuner, satu Honda Freed, satu Ford Fiesta, tiga Toyota Innova, serta satu Avanza. Mobil-mobil ini berada di empat tempat yang berbeda tepatnya di Serang, Banten. (Rani Soraya – www.harianindo.com)