Hampir Separuh Pemilik PS4 Membeli Killzone Shadow FallTokyo – Sony mengumumkan dalam akun remsi Twitter mereka bahwa mereka telah menjual 2,1 juta copy game eksklusif PS4, Killzone: Shadow Fall di seluruh dunia. Seperti dilansir dari Gamespot (Rabu, 29/1/2014), dalam konferensi pers sebelumnya, angka penjualan Killzone tersebut terhitung sampai 15 Januari 2014. Bila dibandingkan dengan angka penjualan PS4 yang diumumkan awal januari lalu, bisa disimpulkan bahwa hampir separuh pemilik PS4 membeli Killzone: Shadow Fall. Tidak diumumkan bagaimana hasil penjualan game PS4 lainnya.

Kendati laku keras seperti itu, Killzone masih kalah dalam penjualan bila dibandingkan dengan game shooter multiplatform lainnya, Call of Duty: Ghosts dan Battlefield 4, berdasarkan laporan NPD, sebuah badan riset market terkemuka dunia. Sekali lagi, tidak ada detail tentang berapa banyak dua game tadi mengalahkan Killzone di PS4 dan Xbox One.

Adapun pihak Sony sendiri tidak mengatakan bahwa Killzone adalah game yang paling banyak terjual untuk PS4. Namun demikian, mengingat Killzone terjual demikian banyak meski tidak termasuk semacam “bundle” atau paket pembelian PS4, game tersebut mencetak angka yang cukup impresif. (Rani Soraya – www.harianindo.com)