Nintendo Bidik Pasar KesehatanKyoto – Nintendo sedang melirik sektor kesehatan untuk manuver bisnis mereka selanjutnya. Seperti dilansir dari Polygon (Rabu, 29/1/2014), berdasarkan laporan yang dirilis Wall Street Journal, presiden Nintendo, Satoru Iwata, mengatakan kepada beberapa investor dan analis bahwa untuk 10 tahun kedepan pihaknya sedang mengerjakan proyek untuk meningkatkan kualitas hidup melalui entertainment.

Dalam pertemuan tersebut, Iwata mengatakan bahwa kata kunci utama proyek ini adalah kesehatan. Dia menyadari adanya pertumbuhan sebuah tren dimana sebuah peralatan yang dapat dipakai untuk kebutuhan kesehatan. Dia menambahkan bahwa perusahaannya akan melakukan sebuah lompatan inovasi berupa sebuah alat kesehatan yang tidak perlu dikenakan langsung secara fisik. Seperti apa bentuk dari inovasi ini? Iwata belum mengungkapkan detail apapun.

Analis pasar, David Gibson, yang juga hadir dalam pertemuan tersebut, menuliskan dalam akun Twitter-nya bahwa Nintendo sedang mengincar “blue ocean”, sebuah istilah untuk menggambarkan strategi penciptaan produk baru dan pembentukan pasar baru yang belum memiliki kompetitor. (Rani Soraya – www.harianindo.com)