Hujan Deras Penumpang Lebih Memilih KRLDepok – Hujan masih mengguyur beberapa wilayah di Indonesia, bahkan semalam kawasan Bogor dan juga Depok diguyur hujan deras. Alhasil untuk menuju ke beberapa wilayah, masyarakat lebih memilih menggunakan mode transportasi kereta api.

Hal ini dibuktikan dengan terlihatnya banyak para penumpang yang ada di Stasiun Citayam, Depok. Berdasarkan hasil pantauan dari lokasi, kereta api listrik Commuter Line sejak pukul 07.00 WIB sudah datang setiap 30 menit sekali.

Bahkan dari rata-rata kereta yang datang didominasi dari jurusan Bogor – Tanah Abang dibandingkan dengan jurusan Bogor – Jakarta Kota. Dari keterangan Dita, penumpang Commuter Line yang merupakan seorang mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI), Selasa (4/2/2014), mengungkapkan bahwa ia tertarik naik kereta api jika dibandingkan dengan naik angkutan umum, walaupun jaraknya cukup dekat.

Hal ini dikarenakan ia khawatir angkot lebih rawan terkena macet. Terlebih lagi dengan cuaca hujan seperti saat ini, macet sangat rawan terjadi. Namun jika menggunakan kereta lebih aman. Sedangkan berdasarkan pantauan, jalur yang ke arah Bogor terlihat jauh lebih lengang dan kereta pun datangnya lebih lama. Dikarenakan hujan yang cukup deras, arus lalu lintas yang ada di area Stasiun Citayam dan Pasar Citayam mengalami kemacetan. (Rani Soraya – www.harianindo.com)