Duel El Clasico di Final Copa del Rey?Barcelona – Tampaknya duel El Clasico akan kembali terjadi di partai puncak Copa del Rey yang akan digelar 19 April mendatang, spekulasi ini muncul setelah Barcelona dan Real Madrid sama-sama meraih hasil positif pada leg pertama semi-final Copa del Rey tadi malam. Seperti dilansir dari Sky Sports (Rabu, 5/2/2014), Real Madrid menghempaskan Atletico Madrid 3-0 di Santiago Bernabeu, disusul kemudian Barcelona yang berhasil menundukkan Real Sociedad 2-0 di Camp Nou.

Barcelona sepertinya sudah melupakan kekalahan dari Valencia di liga, skuad asuhan Tata Martino ini kembali menunjukkan kelasnya dengan mengalahkan Real Sociedad 2-0 di Camp Nou. Gol tuan rumah lahir dari Sergio Busquets di paruh pertama dan gol bunuh diri Elustondo di menit ke-60. Real Sociedad juga harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-44 setelah Inigo Martinez mendapat kartu merah karena pelanggaran tidak penting.

Sedangkan di laga semi-final lain yang mempertemukan dua klub ibukota di Santiago Bernabeu, Real Madrid dan Atletico Madrid, berhasil dimenangkan El Real dengan skor mencolok 3-0. Dimana dua gol Real Madrid lahir dari kaki pemain Atletico, Insua dan Miranda, yang menyebabkan Courtois mati langkah. Satu gol lainnya dicetak Jese Rodriguez yang tampil menawan pada menit ke-57.

Dengan dua hasil tersebut, hampir dapat dipastikan tiket final akan didapatkan Barcelona dan Real Madrid. Karena walau akan tampil di hadapan public sendiri, baik Real Sociedad ataupun Atletico Madrid akan kesulitan untuk membalik kekalahan tadi malam. (Choirul Anam – www.harianindo.com)