Dua Gol Gervinho Bawa AS Roma Menang DramatisRoma – Modal cukup baik telah dikantongi AS Roma saat akan melawat ke Naples pekan depan pada leg kedua semi-final Coppa Italia, setelah semalam berhasil mengalahkan Napoli secara dramatis 3-2 di Stadio Olimpico. Seperti dilansir dari Forza Italian Football (Rabu, 5/2/2014), walaupun sempat unggul dua gol di babak pertama, skuad asuhan Rudi Garcia sempat dibuat keteteran dengan dua gol penyeimbang Napoli di babak kedua, namun Gervinho kembali menjadi pahlawan yang memastikan kemenangan tuan rumah dengan gol keduanya di menit-menit akhir pertandingan.

Paruh pertama pertandingan, kedua tim sama-sama bermain dengan agresif, namun Giallorossi lah yang pertama kali berhasil memecah kebuntuan melalui gol Gervinho yang memanfaatkan umpan terobosan Francesco Totti di menit ke-13. Roma bahkan menggandakan keunggulan di menit ke-32, Kevin Strootman melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang langsung menghujam deras ke sudut gawang Napoli yang dikawal Pepe Reina. Skor 2-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Napoli langsung menyerang di paruh kedua, hasilnya Higuain berhasil memperkecil ketinggalan hanya dua menit setelah paruh kedua dimulai. Publik Stadio Olimpico sempat dibuat terdiam ketika Mertens membuat gol penyeimbang di menit ke-70. Kubu tuan rumah langsung tampil ngotot untuk mengamankan kemenangan di kandang, usaha mereka akhirnya berbuah manis setelah Gervinho melesakkan gol kedua ketika pertandingan hanya menyisakan dua menit waktu normal dan memastikan Roma menang 3-2.

Kemenangan tipis ini memang masih rawan bagi AS Roma yang akan melakoni leg kedua di Naples pekan depan, mengingat Napoli telah mengantongi modal dua gol tandang. (Choirul Anam – www.harianindo.com)