Prediksi Lazio vs Roma, Pembuktian Penguasa IbukotaRoma – Derby della Capitale akan kembali tersaji di Stadio Olimpico pada Minggu malam, saat Lazio menjamu AS Roma dalam lanjutan giornata ke-23 Serie A. Seperti dilansir dari Sportsmole (Jumat, 7/2/2014), kedua tim sedang dalam performa terbaik mereka, dimana Lazio tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir, sedangkan Roma meraih empat kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Sejak dilatih oleh Eduardo Reja sejak awal bulan Januari, Biancocelesti kembali menunjukkan performa yang kian membaik dan kemenangan 2-0 dari Chievo Verona pekan lalu membuat mereka tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Namun kepindahan salah satu bintang mereka, Hernanes, ke Inter mungkin akan sedikit mempengaruhi performa di lini tengah. Tapi pendukung Lazio bisa bernapas lega karena akhirnya kapten mereka Stefano Mauri dapat kembali bermain setelah sanksi larangan bermain enam bulan.

Sedangkan dari kubu tim tamu, AS Roma masih terpaut sembilan poin dari Juventus di puncak klasemen, namun Roma menyimpan satu pertandingan lebih banyak setelah laga melawan Parma pekan kemarin yang terpaksa ditunda karena hujan lebat. Selain itu Roma membawa bekal cukup baik setelah mengalahkan Napoli 3-2 pada leg pertama semi-final Coppa Italia. Rudi Garcia juga dipastikan dapat menurunkan skuad utama, selain Balzaretti dan Dodo yang didera cedera panjang.

Jika dilihat dari performa kedua tim akhir-akhir ini, tampaknya Derby dua klub Ibukota ini akan berjalan alot. Hasil imbang akan menjadi hasil yang paling masuk akal, walaupun Roma sedikit lebih diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang. (Choirul Anam – www.harianindo.com)