Serena Williams Tidak Ikuti Indian Wells MastersCalifornia – Petenis wanita nomor 1 dunia asal Amerika Serikat, Serena Williams, telah mengumumkan bahwa dirinya tidak akan berpartisipasi dalam Indian Wells Masters. Seperti dilansir dari Sky Sports (Sabtu, 8/2/2014), sebelumnya telah diprediksi bahwa Williams akan tampil di BNP Paribas Open, nama resmi kompetisi tersebut—disponsori oleh BNP Paribas, bank asal dan perusahaan jasa keuangan asal Perancis, sejak kemunculan terakhirnya di tahun 2001.

Williams mengatakan bahwa setelah berpikir matang, dirinya memutuskan untuk tidak mengikuti kompetisi tersebut, dan mendoakan seluruh peserta agar mendapatkan kesuksesan yang mereka harapkan di sana. Dia tidak menjelaskan lebih lanjut tentang hal tersebut.

Sebagaimana diketahui, Williams mengalami cedera punggung yang sempat membuatnya harus mundur dari Qatar Open. Baik dirinya maupun adiknya, Venus Williams, tidak pernah tampil lagi di event yang diadakan di negaranya sendiri itu sejak 2001, dikarenakan masalah pelecehan ras. Kala itu, Serena dan Venus yang bertemu di semi final diduga telah “mengatur” pertandingan agar dimenangkan oleh sang kakak. Akibat isu tersebut, Serena, yang di final harus berhadapan dengan Kim Clijsters, mendapatkan cemoohan dari penonton yang berbuntut pada pelecehan ras.

Diberitakan bahwa sikap Serena Williams yang semula keras terhadap kasus tersebut kini mulai melunak, dikarenakan dirinya sempat membaca buku autobiografi Nelson Mandela yang bertajuk Long Walk to Freedom. Apalagi ketika namanya termasuk ke dalam petenis yang diundang berkompetisi di sana, Williams semakin antusias untuk kembali tampil di sana.

Direktur pelaksana BNP Paribas Indian Wells 2014, Steve Simon, mengatakan kekecewaannya tentang kemunduran Serena Williams dari kompetisi ini. Dirinya mendoakan yang terbaik untuknya di tahun ini, serta berharap bahwa Williams bisa bermain di tahun depan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)