Prediksi Real Sociedad VS Barcelona, Hentikan Catatan Buruk di AnoetaSan Sebastian – Barcelona akan menurunkan skuad terkuatnya saat bertandang ke Anoeta Stadium, markas Real Sociedad, dalam leg kedua semifinal Copa del Rey nanti malam. Barcelona jelas tidak akan main-main menjalani laga nanti malam, mengingat sejak Mei 2007 klub berjuluk El Braugana itu belum pernah menang saat bermain di Anoeta Stadium.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Selasa, 11/2/2014), Barca telah mengantongi kemenangan 2-0 pada leg pertama saat menjamu Real Sociedad di Camp Nou. Namun, Barca tetap harus waspada karena surplus dua gol masih belum aman untuk pertandingan sepanjang 90 menit. Sociedad jelas tak ingin malu di hadapan publik sendiri, apalagi Copa del Rey adalah satu-satunya gelar yang mungkin dapat mereka persembahkan untuk fans mereka.

Memang tidak dapat dipungkiri jika Barca tetap berada di atas angin. Performa klub asal Catalan ini juga kembali meningkat setelah sempat tampil mengecewakan saat kalah dari Valencia di Camp Nou, mereka kembali tancap gas dengan menang 2-0 dari Sociedad dan 4-1 atas Sevilla. Leonel Messi yang sempat cedera panjang juga telah kembali ke performa terbaiknya dan bintang muda asal Brasil, Neymar, juga sudah dimasukkan dalam skuad yang dibawa ke San Sebastian nanti malam.

Saat ini kubu tuan rumah juga sedang terpuruk, mereka akan bermain tanpa Inigo Martinez yang mendapat kartu merah di leg pertama. Performa Sociedad dalam tiga pertandingan terakhir juga sangat mengecewakan, dibantai 4-0 oleh Atletico Madrid, kalah 0-2 dari Barcelona dan hanya imbang tanpa gol saat menjamu Levante.

Dengan catatan performa tersebut, tampaknya akan mudah bagi Barcelona untuk mengakhiri catatan buruk di Anoeta Stadium sejak 2007 dengan meraih kemenangan nanti malam. (Choirul Anam – www.harianindo.com)