Prediksi Napoli VS AS Roma, Tetap Panas di Leg KeduaNaples – Duel panas dua tim papan atas Serie A akan kembali tersaji dalam leg kedua semifinal Coppa Italia dini hari nanti. Kali ini Napoli mendapat giliran untuk menjamu Roma di San Paolo, setelah pada leg pertama pekan lalu menelan kekalahan dari serigala Roma 2-3 di Stadio Olimpico.

Seperti dilansir dari Sportsmole (Selasa, 11/2/2014), Napoli mengantongi bekal lumayan dari lawatan di Olimpico dengan torehan 2 gol tandang. Menang 1-0 saja maka akan membawa Gonzalo Higuain dan kawan-kawan akan melenggang ke partai final. Napoli juga memiliki motivasi lebih seiring dengan Coppa Italia yang kini menjadi satu-satunya gelar yang masih mungkin diraih skuad asuhan Rafael Benitez, setelah mereka makin tertinggal jauh dari capolista Serie A Juventus dengan terpaut 13 poin dan mereka juga telah tersingkir dari ajang Liga Champions.

Performa Napoli juga tengah melambung setelah akhir pekan kemarin membenamkan AC Milan 3-1 di San Paolo, semangat itu juga yang akan mereka bawa saat menjamu Roma dinihari nanti. Pelatih Napoli, Rafael Benitez, menegaskan bahwa timnya akan bermain menyerang, walaupun mereka sudah dapat lolos dengan kemenangan 1-0 saja.

Sementara itu di kubu AS Roma sedang terpecah konsentrasinya. Walaupun mengantongi kemenangan 3-2 di leg pertama, Roma juga masih menyimpan ambisi untuk meraih gelar scudetto pertama sejak musim 2000-2001 dan kini mereka berada di posisi kedua, terpaut 9 poin dari Juventus.

Nah, dengan berbagai catatan di atas, kemenangan tampaknya akan jatuh ke tangan Napoli yang juga disokong dukungan tifosi mereka yang tentu saja berekspektasi tinggi untuk kembali merasakan gelar, walaupun Roma jelas tidak akan menerima kekalahan begitu saja. Siapapun yang melaju ke final, mereka sudah ditunggu oleh Fiorentina yang kemarin malam telah memastikan lolos ke partai puncak setelah menyingkirkan Udinese dengan kemenangan agregat 3-2. (Choirul Anam – www.harianindo.com)