Real Madrid Melaju Tanpa Halangan ke Final Copa del ReyMadrid – Dua eksekusi penalti dari Cristiano Ronaldo di menit-menit awal pertandingan memastikan Real Madrid meraih tiket ke final Copa del Rey. El Real menyudahi perlawanan rival sekota mereka, Atletico Madrid, dengan kemenangan 2-0 (agregat 5-0) di Vicente Calderon tadi malam.

Seperti dilansir dari Eurosport (Selasa, 11/2/2014), tanpa Diego Costa yang terkena akumulasi kartu dan David Villa yang masih dibekap cedera, pasukan Diego Simeone tampak sangat kesulitan untuk sekedar menciptakan peluang dalam leg kedua Copa del Rey tadi malam, apalagi mereka juga bermain di bawah tekanan setelah pada leg pertama dihajar Real Madrid 3-0 di Santiago Bernabeu.

Harapan Los Rojiblancos seakan sirna pada menit ke-6 setelah Javier Manquillo menjatuhkan Ronaldo di dalam kotak terlarang, CR7 mengeksekusi sendiri hadiah penalti dan membawa Los Blancos unggul 0-1. Sial kembali menimpa Atletico, kali ini giliran Emiliano Insua yang melanggar Gareth Bale di kotak penalti dan Ronaldo pun kembali sukses menjadi algojo dan membawa Real Madrid makin menjauh 0-2 (agregat 0-5).

Paruh kedua pertandingan Simeone memasukkan pemain yang lebih berpengalaman dengan mengganti Manquillo dan Diego dengan Juanfran dan Adrian Lopez, namun pergantian pemain tersebut tidak banyak merubah jalannya pertandingan. Kekalahan 0-2 Atletico di hadapan publik Vicente Calderon tetap bertahan hingga peluit panjang.

Hasil tadi malam juga membawa Real Madrid sebagai satu-satunya klub dalam sejarah Copa Del Rey yang mampu bermain clean sheet dalam delapan pertandingan berturut-turut, seiring dengan Iker Casillas yang memperpanjang rekor clean sheet menjadi 800 menit. Dengan lolosnya Real Madrid ke final, tampaknya akan terwujud Derby El Clasico di partai puncak nanti, walaupun Barcelona baru akan melawat ke kandang Real Sociedad dinihari nanti dengan mengantongi kemenangan 2-0 di leg pertama. (Choirul Anam – www.harianindo.com)