Hat-trick Mario Mandzukic Antar Bayern Munchen ke Semifinal DFB PokalHamburg – Juara bertahan DFB Pokal (Piala Jerman), Bayern Munchen, semalam menang besar atas tuan rumah Hamburg SV. Die Roten pun dengan mulus melenggang ke semifinal dan bergabung bersama Borussia Dortmund, FC Kaiserslautern, dan VfL Wolfsburg. Seperti dilansir dari Bleacher Report (Rabu, 12/2/2014), striker Bayern, Mario Mandzukic, mencatatkan hattrick bagi klubnya pada kemenangan besar 5-0 di Imtech Arena, Hamburg.

Selain Hattrick Mandzukic, dua gol lain diborong oleh winger Arjen Robben dan pemain bertahan Dante. Rekor ini memperpanjang dominasi Bayern di ranah Jerman baik di Bundesliga maupun di DFB Pokal.

Pertahahan buruk dari skuat asuhan Bert Van Marwijk seakan tak berdaya saat melawan kekuatan ofensif paling mematikan di ranah Jerman. Catatan ini memperburuk rekor Hamburg yang tidak pernah menang dalam enam laga terakhirnya. Laga semalam juga mencuatkan isu pemecatan Van Marwijk yang pada tahun 2010 berhasil membawa timnas Belanda meraih runner-up piala dunia.

Spekulasi pun bermunculan. Hamburg yang merupakan satu-satunya tim yang belum pernah terdegradasi kini berada di peringkat kedua dari bawah di Bundesliga. Namun sepertinya manajemen Hamburg akan tetap mempertahankan sang pelatih setidaknya hingga partai berikutnya di Bundesliga yang mempertemukan Rafael Van Der Vaart cs melawan sesama klub di zona degradasi, Eintracht Braunschweig pada akhir pekan ini.

Semifinal DFB-Pokal mempertemukan Dortmund dan Wolfsburg sementara Bayern akan melawan FC Kaiserslautern. Duel der klassiker sepertinya akan terjadi di final. (Choirul Anam – www.harianindo.com)