Bigmatch Arsenal VS Manchester United Hanya Berakhir Imbang Tanpa GolLondon – Bigmatch yang dinanti-nanti oleh jutaan penggemar diseluruh dunia ternyata hanya berakhir seri kacamata. Kendati demikian, ini adalah hal positif bagi Manchester United yang berhasil mencuri satu poin di Emirates Stadium. Seperti dilansir dari The Telegraph (Rabu, 12/2/2014), laga yang berkesudahan 0-0 antara tuan rumah Arsenal melawan Manchester United ini membuat peta persaingan di Liga Premier Inggris semakin ketat. Puncak klasemen masih dipegang oleh Chelsea yang juga menelan hasil seri.

Sebenarnya pertandingan berlangsung ketat dan seru. Jual beli serangan terjadi nyaris sepanjang pertandingan. Di awal-awal laga, Robin Van Persie nyaris mencetak angka bagi setan merah. Namun performa brilian kiper Arsenal asal Polandia, Wojciech Szczesny, masih membuat gawang The Gunners perawan. Sementara lini serang Arsenal juga terlihat kesulitan menembus disiplinnya skuat asihan David Moyes. Babak pertama berakhir kacamata.

Babak kedua dimulai dengan United yang lagi-lagi mendapatkan peluang emas. Pelanggaran membuat United mendapatkan tendangan bebas yang mampu dieksekusi dengan indah oleh Juan Mata. Sayang bola belum meluncur ke dalam gawang Szczesny.

Paruh kedua ini tim tamu tampak lebih menguasai pertandingan. Tim besutan Arsene Wenger hanya sesekali mampu memberikan tekanan. Sayang performa Striker Olivier Giroud yang buruk sukses membuang banyak peluang emas Arsenal.

Menjelang akhir pertandingan, Arsenal seolah-olah menjadi semakin kuat berkat dukungan seluruh penonton di Emirates. The Gunners terus-menerus memorbardir gawang David De Gea. Sayangnya belum ada gol yang tercipta sehingga keduanya harus puas berbagi angka. (Choirul Anam – www.harianindo.com)