Steven Gerrard Inspirasi Comeback Gemilang LiverpoolLondon – Laga seru berlangsung di Craven Cottage, kandang Fulham, dini hari tadi. Liverpool yang dua kali tertinggal mampu melakukan comeback gemilang atas tuan rumah Fulham. Seperti dilansir dari Daily Mail (Kamis, 13/2/2014), lanjutan Premier League yang mempertemukan keduanya diprediksi bakal dimenangkan dengan mudah oleh The Reds, tapi nyatanya skuat asuhan Brendan Rodgers harus dengan susah payah membalikkan keadaan. Beruntung Liverpool mimiliki kapten yang mampu menginspirasi rekan-rekannya untuk menang sepeti Steven Gerrard. 2-3 adalah hasil akhir yang terjadi di Craven Cottage.

Gol pertama di laga ini dibuka dengan blunder fatal Kolo Toure yang menyebabkannya masuknya bola ke gawang sendiri. Gol bunuh diri tersebut lahir kala pertandingan baru berjalan sembilan menit. Terpecut semangat gol pertama, diluar dugaan Fulham yang kini berada di dasar klasemen mampu memberikan perlawanan sengit. Namun Daniel Sturridge mampu menyeimbangkan keadaan saat golnya pada empat menit sebelum turun minum. Babak perama berakhir 1-1.

Di babak kedua, Liverpool semakin meningkatkan intensitas serangan. Beberapa peluang hadir bagi Luis Suarez, namun eksekusi dari striker Uruguay ini belum menemui sasaran. Keasyikan menyerang, justru Fulham mampu menambah gol. Kiper Simon Mignolet pun terpakasa memungut bola dari gawangnya akibat tembakan dari Kieran Richardson.Lagi-lagi Liverpool tertinggal.

Laga menjadi semakin seru kala playmaker Brasil, Philippe Coutinho menyeimbanhkan keadaan melalui tendangan dari jarak 20 yard. Dominasi Liverpool sepanjang menit-menit akhir pertandingan terjawab dengan diberikannya tendangan penalti oleh wasit setelah Daniel Sturridge dilanggar didala kotak dua belas pas. Steven Gerrard yang ditunjuk sebagai eksekutor pun tak menyia-nyiakan kesempatan di menit ke-empat tambahan waktu ini. The Reds pun membawa pulang tiga poin penting untuk menjaga jarak dengan Tottenham Hotspur yang baru kalah dari Newcastle United. (Choirul Anam – www.harianindo.com)