Tentang Rayman Legends untuk PS4 dan VitaMontpellier – Rayman Legends untuk PS4 akan dapat men-support PS Vita Remote Play. Namun demikian, konsol posisi Vita di sini tidak bisa digunakan oleh pemain pembantu layaknya versi Rayman Legends untuk Wii U dengan Wii U GamePad-nya. Seperti dilansir dari Polygon (Rabu, 12/2/2014), pihak Ubisoft, sebagai pengembang game tersebut menyampaikan hal tersebut pada blog resmi Playstation.

Senior game designer Ubisoft, Emile Morel, mengatakan bahwa untuk fitur Remote Play ini, timnya telah mengadaptasikan kontrol dari game tersebut ke PS Vita sehingga pengalaman bermain di konsol handheld tersebut akan sama nyamannya dengan bermain di PS4 dengan joystik PS4.

Saat berada di mode Remote Play, PS Vita tidak dapat digunakan untuk bermain sebagai pendukung Murfy, sang tokoh utama, karena PS Vita hanya sebagai semacam cermin yang merefleksikan apa yang terjadi di PS4. Untuk versi Wii U, game tersebut memiliki fitur sebuah level dimana player bisa mengendalikan Murfy dengan touchscreen di Wii U GamePad, sedangkan player lain bisa membantu bermain di TV sebagai karakter lain, Globox. Versi PS4 tidak memberikan fitur seperti itu pada PS Vita, karena mode Remote Play hanya mampu menciptakan pencerminan tadi.

Morel mengatakan bahwa Level Murfy di PS4 didesain untuk dimainkan dengan karakter klasik, seperti Rayman dan Globox. Versi PS4 ini juga akan men-support touchpad yang ada di DualShock 4 untuk “menggaruk” Lucky Ticket (terdapat dalam gameplay), lengkap dengan suara goresan yang muncul dari speaker di kontroler. Terdapat pula Camera Mode dimana player bisa mem-pause game, kemudian menggunakan memanipulasi screen shot dengan touchpad tadi, lalu mem-posting-nya ke internet, tentu via PS4.

Rayman Legends telah rilis untuk PS3, PS Vita, dan Wii U pada September tahun lalu, sementara untuk PS4 dan Xbox One akan rilis 18 Februari 2014. (Rani Soraya – www.harianindo.com)