Barcelona Susul Real Madrid ke Final Copa del ReySan Sebastian – Barcelona masih belum juga merasakan kemenangan di Anoeta Stadium sejak tahun 2007, setelah tadi malam ditahan imbang 1-1 oleh Real Sociedad di leg kedua semifinal Copa del Rey. Walaupun ditahan imbang, Barca tetap berhak lolos ke final Copa del Rey dengan keunggulan agregat 3-1.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Selasa, 12/2/2014), Barca yang telah mengantongi kemenangan 2-0 pada leg pertama di Camp Nou tetap tampil menyerang dalam pertandingan tadi malam. Hasilnya pada menit ke-27 Leonel Messi berhasil membawa keunggulan bagi tim tamu. Tidak puas dengan hanya unggul satu gol, klub berjuluk El Braugana itu tetap mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mereka, sayang penyelesaian akhir dari Messi, Pedro dan Iniesta masih belum menemui sasaran.

Pada paruh kedua pertandingan ketika waktu normal hanya menyisakan tiga menit (menit ke-87), Anoeta Stadium kembali menunjukkan nuansa magisnya ketika Antoine Griezman akhirnya mencetak gol penyeimbang untuk tuan rumah. Hasil imbang 1-1 akhirnya bertahan hingga laga usai. Walaupun tidak lolos ke partai final, setidaknya Real Sociedad berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan dari Barca di Anoeta Stadium sejak Mei 2007.
Dengan lolosnya Barcelona ke final, maka final ideal pun akhirnya terwujud dengan menyajikan Derby El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid, yang pastinya akan berjalan panas. (Choirul Anam – www.harianindo.com)