Serigala Roma Kehilangan Taring di Kandang NapoliNaples – Napoli akhirnya memastikan diri untuk melaju ke final Coppa Italia setelah menggunduli AS Roma di San Paolo dengan skor 3-0, Napoli berhak melaju ke final setelah unggul agregat 5-3. Seperti dilansir dari Sky Sports (Rabu, 12/2/2014), serigala Roma seakan kehilangan taringnya setelah dibuat tak berdaya di hadapan skuad asuhan Rafael Benitez, kemenangan ini membawa Napoli mencapai final kedua Coppa Italia dalam tiga musim terakhir.

Kemenangan Napoli tadi malam diawali dengan gol dari Jose Callejon pada menit ke-33 yang menerima crossing sempurna dari Christian Maggio. Gol kedua dan ketiga Napoli tercipta dalam waktu berdekatan di awal paruh kedua pertandingan, yaitu dari Gonzalo Higuain di menit ke-48 yang memanfaatkan tendangan sudut dan gol perdana dari pemain anyar Jorginho di menit ke-51.

Giallorossi yang berusaha mengejar ketinggalan agregat makin kesulitan untuk mengembangkan permainan, setelah pada menit ke-79 Kevin Strootman diusir wasit dari lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua, yang didapatnya karena dianggap mengejek keputusan wasit yang memberinya kartu kuning akibat melanggar Callejon. Skor 3-0 tetap bertahan hingga akhir pertandingan, kekalahan ini sekaligus menjadi kekalahan pertama Roma dalam delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Napoli akan mengahadapi Fiorentina di final yang akan diselenggarakan pada tanggal 3 Mei di Stadio Olimpico, Roma. Di lain pihak, tersingkirnya AS Roma di ajang Coppa Italia membuat mereka terancam mengakhiri musim ini tanpa gelar, karena walaupun duduk di peringkat dua klasemen Serie A, mereka masih terpaut 9 poin dari Juventus. (Choirul Anam – www.harianindo.com)