Ex-Bayern Munchen Resmi Latih Fulham

Felix Magath (Sumber Foto: AFP / Getty Images

London – Klub Premier League, Fulham, yang baru saja mendepak manajer Rene Meulensteen dikabarkan telah menemukan sosok pengganti. Tak tanggung-tanggung, mantan pelatih Bayern Munchen, Felix Magath, lah yang telah diikat kontrak selama 18 bulan kedepan. Seperti dilansir dari Daily Mail (Jumat, 14/2/2014), The Cottagers mengambil manuver ini demi memperbaiki performa tim yang kini berada di dasar klasemen sementara Premier League tanpa pernah sekalipun menang sejak Januari 2014.

Kabar ini cukup mengejutkan karena Magath sebelumnya dihubung-hubungkan dengan tim Bundesliga, Hamburg SV, yang juga tengah berjuang lolos dari degradasi di abwah kepelatihan Bert Van Marwijk. Pihak klub menyatakan kegembiraannya bisa mendapatkan tanda tangan manajer sekaliber Felix Magath.

Magath adalah pelatih sarat pengalaman di level Eropa. Manajer berkebangsaan Jerman ini telah merasakan sederet gelar di Bundesliga dan pernag melatih tim-tim papan atas Jerman, seperti Wolfsburg, Schalke 04, dan bahkan sang raksasa Bayern Munchen. Dengan 12 laga tersisa di Premier Leagu, Magath diharapkan bisa mendulang hasil maksimal untuk menghindarkan klub asal London ini dari jurang degradasi. Fulham kini memiliki jurang empat poin dengan klub yang berada di zona aman.

Sayangnya pihak Fulham belum mau memberikan keterangan mengenai Meulensteen yang baru saja didepak. (Choirul Anam – www.harianindo.com)