Bekuk Valenciennes 3-0, PSG Kokoh di Puncak Ligue 1Paris – Paris Saint-Germain sukses membekuk Valenciennes di depan publik sendiri malam tadi. Seperti dilansir dari Daily Mail (Sabtu, 15/2/2014), kemenangan telak ini membuat PSG semakin kokoh di puncak klasemen sementara Lugue 1 Perancis. Kini PSG unggul delapan poin dari seteru terdekatnya di posisi kedua, AS Monaco.

Skuat besutan Laurent Blanc tampil percaya diri kala berhadapan Valenciennes. PSG berhasil mengurung pertahanan Valenciennes sejak awal pertandingan dan berhasil membuat beberapa peluang melalui tendangan penjuru. Namun hingga menit ke-19 gol belum juga lahir bagi tuan rumah. Di menit ke-20, PSG mendapatkan tendangan bebas akibat Ezequiell Lavezzi dilanggar di dekat kotal penalti. Tendangan bebas ini diambil oleh Zlatan Ibrahimovic. Eksekusi indah Ibrahimovic berhasil ditahan oleh pertahanan Valenciennes , namun bola muntah langsung disambar oleh Lavezzi yang membawa PSG unggul 1-0. Ibrahimovic juga sempat membuat gol tambahan sebelum babak pertama berakhir namun gol tersebut dianulir wasit.

Babak kedua pun dimulai. Rasa frustasi Ibra yang gagal mencetak gol di babak pertama akhirnya ditebus saat babak kedua baru berjalan lima menit. Striker timnas Swedia itu pun sukses menyarangkan bola hasil dari crossing Yohan Cabaye. Tendangan kerasnya tak mampu ditahan kiper Valenciennes. 2-0 untuk PSG.

Dua menit berselang Lavezzi mengancam pertahanan Valenciennes dengan solo runnya. Umpan silang akuratnya memaksa Gary Kagelmacher melakukan gol ke gawang sendiri. Papan skor pun berubah menjadi 3-0. Hasil ini bertahan hingga peluit panjang tanda usainya laga dibunyikan. 3 poin pun sukses diamankan tim ibukota. (Choirul Anam – www.harianindo.com)