The Virgin Rilis Album "Positive Negative"Jakarta – The Virgin akhirnya resmi merilis album studio keduanya yang bertajuk “Positive Negative” pada hari Jumat (14/2/2014) kemarin. Album kedua ini membutuhkan lama pengerjaan hingga lima tahun untuk mengumpulkan materi dan proses rekaman di studio. Setelah lama tidak mengeluarkan album, kini tampilan musik dari The Virgin terdengar telah jauh berubag. Lagu-lagu yang dihadirkan di album baru ini terdengar lebih gelap walau tetap mengandalkan lirik bernuansa cinta.

Launching album yang dilakukan di Ahmad Dhani’s Masterpiece, Gedung Sarinah, Jakarta, Mitha mengungkapkan bahwa tidaklah mudah bertahan hanya mengandalkan satu albun selama lima tahun terakhir. Gunjingan bahwa The Virgin tidaklah produktif nyatanya menghasilkan fans-fans setia yang rela menunggu hingga akhirnya album kedua lahir. Mitha mengaku bangga bisa memiliki fans setia di tengah persaingan industri musik seketat ini.

Ada yang spesial dalam penggarapan album “Positive Negative”, jika dalam album pertama yang berjudul “Yes I Am” Mitha lebih berperan dalam penggarapan lagu, kini Dara juga berpartisipasi dalam pembuatan beberapa lagu. Dara berkontribusi dalam penciptaan lirik dan aransemen.

Positive Negative dirilis dibawah label Nagaswara dan berisikan 11 lagu. Penamaan album ini dilakukan oleh Ahmad Dhani. Mitha dan Dara dianggap mewakili dua kutub berbeda. Yaitu Positif dan Negatif. (Choirul Anam – www.harianindo.com)