Arsenal 2-1Liverpool, Derby Merseyside di Piala FA pun PupusLondon – Arsenal sukses membekuk Liverpool di depan pendukungnya di Emirates Stadium malam tadi. Skor akhir yang berkesudahan 2-1 bagi keunggulan tuan rumah ini memupuskan kemungkinan terjadinya derby Merseyside di perempat final Piala FA. Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 16/2/2014), Everton yang di pertandingan lainnya mampu mengungguli Swansea City tidak dibarengi dengan sukses Liverpool di Emirates. Kemenangan bagi Arsenal ini juga berarti The Gunners sukses membalas kekalahan memalukan 1-5 dari The Reds di ajang Premier League beberapa pekan lalu.

Mempertimbangkan laga Liga Champions kontra Bayern Munchen pada tengah pekan, manajer Arsene Wenger melalukan hingga tujuh perubahan di starting eleven kontra Liverpool. Sementara di kubu Liverpool, Brenda Rodgers hanya melakukan tiga rotasi pemain inti.

Alex Oxlade-Chamberlain sukses membuka gol bagi tuan rumah di babak pertama. Lukas Podolski memperlebar keunggulan The Gunners di babak kedua. Namun sang tamu mampu menyamakan kedudukan saat wasit Howard Webb menunjuk titik putih akibat pelanggaran Podolski atas Luis Suarez. Sang Kapten, Steven Gerrard, dengan dingin mampu menjebol gawang Fabianski. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai dan Arsenal maju ke perempat final menghadapi tim sekota Liverpool, Everton. (Choirul Anam – www.harianindo.com)