Puyol Ingin Berkonsentrasi Menyambut Musim IniBarcelona – Tidak dipungkiri memang factor usia untuk pesepak bola professional memberikan dampak tersendiri. Hal ini tentunya performa permainannya di lapangan akan sedikit banyak terpengaruhi. Dimana semakin tua umur seorang pemain sepak bola, maka pergerakan di lapangan akan membuatnya semakin turun.

Ditambah lagi jika resiko cedera dapat dengan mudah menghampiri. Tentunya hal inilah yang membuat hampir sebagian dari pesepak bola profesional lebih memilih mengundurkan dirinya dari lapangan hijau pada saat usianya tidak lagi muda.

Hal inilah yang saat ini sedang dialami oleh Carles Puyol. Bek yang berasal dari Barca ini menginginkan agar pihak klubnya segera melepaskan dirinya walaupun sebenarnya ia masih terikat kontrak sampai tahun 2016 nanti.

Seperti yang dikutip dari Marca, Senin (17/2/2014), bek yang memiliki rambut kribo ini berujar bahwa saat ini ia merasakan adanya tutukan di punggungnya. Namun ia merasa tidak mempermasalahkannya dan akan menjaganya.

Namun sebagaimana yang diketahui bahwa ia pernah menjalani tiga kali operasi dalam kurun waktu setahun ini dan kondisinya saat ini diperkirakan masih 35 persen.

Walaupun demikian, Puyol dengan tegas mengungkapkan bahwa ia saat ini tidak ingin berpikir yang macam-macam. Hal ini dikarenakan ia ingin fokus untuk membela El Barca. Untuk kedepannya ia mengakui belum memikirkan apapun, karena ia hanya ingin berkonsetrasi di musim ini. (Rani Soraya – www.harianindo.com)