Maria Asteria Dinobatkan Sebagai Miss Indonesia 2014Jakarta – Setelah melalui rangkaian proses audisi dan penjurian yang panjang, akhirnya terpilih juga Miss Indonesia 2014 yang akan menjadi penerus tahta Miss Indonesia 2013, Vania Larissa. Adalah Maria Asteria Sastrayu, finalis yang berasal dari Sulawesi Barat yang semalam (17/2) dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2014.

Ketika pembawa acara mengumumkan siapa pemenang Miss Indonesia, terlihat ekspresi kaget di paras ayu Maria Asteria dan raut bahagia jelas terpancar saat Miss Indonesia 2013 Vania Larissa menyematkan mahkota penghargaan di kepalanya.

Dari informasi yang dihimpun oleh wartawan Harian Indo (18/2/2014), lulusan Universitas Pelita Harapan dan juga salah satu delegasi Indonesia dalam APEC Voices of The Future 2013 yang dilangsungkan di Bali ini sukses menyisihkan 33 kontestan lain yang berasal dari berbagai provinsi Indonesia. Dalam babak akhir, dia juga berhasil unggul dari dua rival berat, yaitu kontestas dari Papua Barat, Ellen Rachel yang akhirnya harus puas menjadi Runner Up I dan kontestan dari Jawa Timur, Hanna Sugialam yang keluar sebagai Runner Up II.

Sejak awal malam penjurian final yang digelar di Hall D, Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Maria telah memukau para juri yang diketuai Liliana Tanoesoedibjo, Chairwoman of Miss Indonesia Organization, dengan jawaban-jawaban lugas dan tegas yang dilontarkannya. Pemilik senyum menawan ini akhirnya dinilai mampu untuk merepresentasikan Indonesia di mata dunia dan merupakan sosok yang memiliki kriteria Manner, Impressive, Smart, dan Social (MISS).

Ketika ditanya mengenai perasaannya setelah dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2014, Maria merasa ini semua seperti mimpi dan sangat bersyukur kepada Tuhan, ia juga mengungkapkan bahwa dirinya siap mencatatkan prestasi terbaik untuk mewakili Indonseia di ajang Miss World 2014 yang akan dihelat di London. (Choirul Anam – www.harianindo.com)