Prediksi Juventus VS Trabzonspor, Si Nyoya Tua Jadi FavoritTurin – Juventus memang masih kokoh memuncaki klasemen Serie A Italia, namun pencapaian di liga domestik tidak berbanding lurus dengan pencapaian mereka di tingkat Eropa, Juve harus rela tersingkir dari Liga Champions dan kini akan memulai fase knockout Liga Europa yang diawali dengan menjamu klub asal Turki, Trabzonspor, di Juventus Arena pada Jumat dinihari WIB (21/2).

Seperti dilansir dari Sportsmole (Selasa, 18/2/2014), sekarang Si Nyonya Tua menjadi favorit utama untuk menjuarai Liga Europa, setelah sebelumnya tersingkir dari Liga Champions karena hanya mampu finis di urutan ketiga fase grup, di bawah Real Madrid dan Galatasaray.

Antonio Conte masih belum dapat menurunkan Giorgio Chellini dan Mirko Vucinic yang masih cedera, namun Paul Pogba dan Carlos Tevez sudah 100% fit untuk dimainkan.

Lawan pertama Juve di Liga Europa adalah Trabzonspor, yang saat ini masih tanpa pelatih setelah ditinggal manajer mereka Mustafa Akcay, yang memutuskan untuk mengundurkan diri setelah merasa gagal karena hanya membawa Trabzonspor menempati posisi sembilan klasemen sementara Super Lig Turki.

Walaupun tampil buruk di liga domestik, penampilan Trabzonspor di Liga Europa musim ini cukup memukau. Dalam fase grup, mereka mampu finis di atas Lazio dan tidak terkalahkan dalam 12 laga dengan 9 kemenangan dan 3 hasil imbang. Trabzonspor juga akan diperkuat duo andalan mereka, Florent Malouda dan Jose Bosingwa.

Walaupun dengan catatan seperti itu, Juventus dan Trabzonspor tetap berada di kelas yang berbeda. Normalnya Bianconerri bisa menang dengan selisih dua gol atau lebih. (Choirul Anam – www.harianindo.com)