Lomba Membuat Onigiri oleh JKT48Jakarta – Tak seperti biasanya, Teater JKT48, yang biasanya menjadi tempat para member JKT48 untuk menggelar show, kali ini justru menjadi tempat praktek membuat onigiri, yaitu nasi kepal khas Jepang. Para member tadi mempertontonkan keahliannya membuat nasi kepal dalam sebuah kompetisi.
Dalam lomba tersebut, dipilih 6 member yang kemudian dibagi ke dalam dua tim, yaitu tim Pusing-pusing dan tim Emesh-emesh. Member yang masuk ke dalam Tim Pusing-pusing adalah Melody, Ayana, dan Haruka, sementara member yang masuk ke dalam tim Emesh-emesh adalah Nabilah, Yupi, dan Viny. Adapun yang ditunjuk menjadi MC adalah Kinal dan Shania.

Acara yang berlangsung pada Jum’at (21/2/2014) malam tersebut terlaksana berkat kerjsama antara official JKT48 dan Lawson Indonesia, sebuah franchise convenience store asal Jepang. Pada acara tersebut, pihak Lawson juga memberikan penghargaan terhadap kurang lebih 200 orang konsumennya yang juga merupakan fans JKT48.

Adapun dalam lomba tersebut, masing-masing tim disediakan bahan-bahan seperti nasi, nori, mayonaise, keju, cokelat, dan lain-lain, dan dari bahan-bahan tersebut para member diberi kebebasan untuk berkreasi.Onigiri yang sudah jadi kemudian akan dinilai oleh tiga orang penonton yang sebelumnya telah ditunjuk.

Akhirnya, tim Emesh-emesh-lah yang keluar sebagai juara, dengan perbandingan suara 2-1. Terkait hal ini, Haruka menyebut Nabilah telah mempengaruhi para juri tadi untuk memilih onigiri-nya. Adapun selain lomba ini, JKT48 juga membawakan lagu-lagu andalan mereka. (Choirul Anam – www.harianindo.com)