Dua Model Android Smartphone dari NokiaEspoo – Pabrikan telepon genggam kenamaan asal Finlandia, Nokia, akan segera meluncurkan smartphone berbasis Android. Meski terkenal dengan produknya yang berkualitas, kali ini mari menerima kenyataan. Produk pertama berbasis Android dari Nokia, yang diberi nama Nokia X, masih jauh dari kelas high-end. Seperti dilansir dari Phonearena (Jum’at, 21/2/2014), fakta tersebut tampaknya membuat Nokia “panas” dan bersiap membuat dua model baru yang dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Pada pemberitaan yang beredar sebelumnya, Nokia X akan segera diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress (MWC). Smartphone ini memiliki fitur-fitur seperti layar berukuran 4-inchi dan beresolusi 480 x 800, prosesor dual secreen 1GHz, RAM sebesar 512MB, da internal storage sebesar 4GB.

Nantinya, spesifikasi-spesifikasi tersebut akan ditingkatkan lagi pada dua model barunya. Model kedua, akan diberi nama Nokia XX, memiliki spesifikasi yang berada satu tingkat di atas Nokia X, sementara model ketiga—belum disebutkan namanya, akan dibuat dengan spesifikasi high-end, berada jauh di atas Nokia X dan XX. Namun demikian, jangan berharap bahwa Nokia XX akan diperkenalkan pada ajang MWC, karena tampaknya hanya Nokia X–lah yang siap dipamerkan di Barcelona nanti. Adapun rumor yang beredar mengatakan bahwa Nokia XX akan segera diperkenalkan pada bulan Mei, sementara model ketiga tersebut (yang tidak mungkin diberi nama Nokia XXX), akan diperkenalkan sebulan kemudian. (Rani Soraya – www.harianindo.com)